Budi Sudarsono, sip…!

Anda seorang penggemar sepak bola? Bagi anda pecinta sepak bola Indonesia tentu mengenal sosok Budi Sudarsono. Kiprahnya di dunia pesepakbolaan Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi. Posisinya sebagai striker kerap mengantar Indonesia beraksi di kancah regional seperti saat Piala Asia 2007 berlangsung di Jakarta beberapa saat lalu. Kepiawaiannya memainkan bola di antara lawan membuat Budi dijuluki ‘si ular phyton’.

 

Pria kelahiran 19 September 1979 kini memperkuat klub kebanggaan kota asalnya Persik-Kediri. Sebelumnya, Budi sempat bergabung dengan Persebaya (1999-2000), Persija (2000-2001), Deltras Sidoarjo (2001-2002), kemudian kembali ke Persija Jakarta (2003-2004). Sejak pertama kali bergabung berada di bawah bendera Persebaya hingga klub-klub berikutnya, kemampuan bapak dua anak ini semakin terasah hingga tahun 2004 ia tercatat sebagai pemain inti timnas Indonesia. Dalam timnas, biasanya ia dipartnerkan dengan pemain-pemain andalan lain seperti Bambang Pamungkas, Zaenal Arief, dan Rachmat Rifai.Budi sangat dikenal sering melancarkan tendangan-tendangan maut ke gawang lawan.

 

Sebagai pemain sepak bola professional, kesuksesan kini berada di tangan pemain tim Macan Putih bernomor punggung 13 ini. Namun hal itu tidak membuatnya merasa hebat. Di mata penggemar, Budi merupakan sosok yang rendah hati dan religius. Hal itu tampak ketika setiap kali akan melaksanakan pertandingan, ia menyempatkan mohon doa restu kepada kedua orang tuanya serta berdoa secara khusus. Pada hari Idul Fitri pun ada tradisi open house di kediamannya di Kediri. Hal ini ia maksudkan selain bersilaturahmi dengan kerabat dan rekan-rekan, kesempatan itu juga ia manfaatkan untuk mendekatkan diri pada penggemar serta orang-orang yang telah mensupport kariernya.

 

Saat ini dengan dukungan istri dan kedua anaknya, Budi masih berusaha memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya dan tentu bagi Indonesia.

Bravo sepak bola Indonesia!

 

 

2 responses to “Budi Sudarsono, sip…!

  1. Saya kagum ama mas Budi, hidup dari bola dengan membawa nama besar Indonesia, dan yang paling terkesan ketika bermain di piala AFC Asia di senayan tahun lalu, mencetak gol yang spektakuler. Berjuang terus demi bangsa dan negara. Good luck!!.. ajkr.

  2. yaya.. sejak awal suka dengan performancenya yang rendah hati dan sederhana..
    hehe.. sok kenal sedikit boleh lah yaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s