Aku Ingin seperti Tulip

 

Tulip…

Aku ingin seperti bunga tulip,,

Meskipun tak tahu apa filosofinya

Aku tetap ingin menjadi bunga tulip

Sejak kecil memang kusuka bunga tulip..

Bukan karena asalnya dari Belanda atau mahal harganya di toko bunga

Ah, entah! Aku tetap ingin seperti sekuntumnya

Paling tidak, itu adalah bukti sisi wanita diriku

Memang belum pernah sekalipun kusentuh sang bunga idaman

Tapi sejak pertama aku jatuh hati padanya

Tulip…

Kuntum manisnya membuatku terpesona

Ia indah saat berkerumun bersama kawan

Namun juga tampak sangat tegar saat sendiri

Aku ingin seperti ia..

Meski ia tak secantik bunga mawar atau sewangi rangkaian melati

Ia tetap bunga yang kucinta

Karena ketegaran hatinya kekuatan cintanya

Aku ingin menjadi bunga tulip

Yang terlihat cantik bukan karena raga

Yang tercium wangi bukan karena semerbaknya

Namun tetap memiliki mahkota indah terjaga

Walaupun hanya sang pemetik yang merasakannya

BungakuBungakuBungaku


36 responses to “Aku Ingin seperti Tulip

  1. kita sesama pecinta tulip…….aku mengatakan kata2 yang hampir sama seperti yang kamu tulis ketika dalam sebuah tim aku diminta mendeskripsikan lambang diriku…

  2. minimal bagi saya, dengan menyukai bunga, saya merasa selalu diingatkan untuk punya kepribadian sebagai perempuan. Dan maknanya akan lebih besar bila ada arti bunga tertentu bagi yang menyukainya..

  3. bunga ini selalu mengingatkan ku tentang sosok yg sangat bijaksana setahun yang lalu ia memuji ku seperti setangakai bunga tulip yg ayu dan sejak saat itu pula pertama kalinya aku menyukai bunga

  4. saking cinta ny dgn bunga yang satu ini, kujadikan id email . . .
    semoga bisa mlihatny langsung d pameran bunga tulip d belanda

  5. aku juga suka tulip, walau aku gak pernah sedikitpun sentuh bunga tulip yang indah tapi aku uda bayangin kalo bunga pujaan aku itu indah sekali:)

  6. iya…
    tulip begitu indah
    justru karna mahal
    sulit orang tuk menjangkaunnya
    seprti seorang wanita
    yang begitu menjaga harga diri
    sehingga sulit tuk digoda…
    semoga………

Tinggalkan Balasan

