Antara Aku dan Saya??

Kepribadian seseorang dilihat saat ia berbicara. setiap kata yang keluar dari mulutnya, walaupun tidak ia sadari, akan memunculkan penilaian orang lain tentang dirinya.

Setiap saat kita mengucapkan kata ‘aku’, ‘gw’, ‘saya’dalam bahasa Indonesia yang resmi atau tidak resmi. Lalu apa makna kata ‘aku’ dan ‘saya’ bagi Anda?

Penulis mempersilakan Anda memberikan komentar untuk tulisan ini.  Karena ia sedang belajar memperbaiki tata ucapnya sehari-hari. Terima kasih!!

2 responses to “Antara Aku dan Saya??

  1. kalau menurut saya…

    AKU itu digunakan untuk berbicara sehari – hari kepada orang2 terdekat bisa kepada teman, antar sesama keluarga, dari yang muda kepada yang tua (atau sebaliknya)

    SAYA biasanya digunakan juga untuk percakapan sehari2 dengan orang2 yang dihormati, atau terkesan formal. misalnya dalam lingkungan kantor, dll.

    Kalau GUE… untuk sehari2 dengan teman atau orang yang sudah dekat.

    ( ^__^”)

  2. Itu yang sulit….
    Di blog pun sering sulit utk memposisikan diri menaruh kata “saya” atau “aku”.
    Tapi, emang kecenderungannya aku lebih informal ketimbang saya. kalau yg ini memang EYD apa hanya konstruk sosial ya?

Tinggalkan Balasan

