Negara Sekuler Terbesar di Dunia

Sejenak mengingat kembali ‘kelebihan’ yang dimiliki Indonesia, negeri yang sangat kita bangga-banggakan ini. Bangga akan ketenarannya di mata dunia. Satu kelebihan bangsa Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia. Persentase, serta jumlahnya. Sebuah kebanggaan yang sering diingat dan sekaligus disesali oleh orang-orang Indonesia sendiri. Benarkah status itu tak pernah dapat tergantikan oleh negara lain??

Mari sejenak kita mencocokkan status kebanggaan itu dengan fakta yang ada. Yang mungkin mau tidak mau kita akui sangat memprihatinkan.

  • Bangsa berpenduduk muslim terbesar, 63 % remajanya pernah berbuat zina (survey lembaga independen tahun 2008, dipublikasikan oleh Hidayatullah.com)
  • Bangsa berpenduduk muslim terbesar, mengulur-ulur penetapan Undang-undang Pornografi
  • Bangsa berpenduduk muslim terbesar, melindungi aliran-aliran kepercayaan yang mengarah pada penodaan agama (ahmadiyah, lia eden, dst)
  • Bangsa berpenduduk muslim terbesar, menandarkan diri pada kemenangan Islam melalui sistem pemerintahan demokrasi buatan asing
  • Bangsa berpenduduk muslim terbesar, menjadikan agama Islam sejajar dengan agama lain bahkan menganggapnya hanya sebagai objek studi (fenomena UIN dan pluralisme agama yang marak di dalamnya.

sekular ina_ImgID1Masih banyak catatan yang membeberkan bukti betapa agama Islam pelan-pelan sirna dari kehidupan bangsa yang sekian lama memegang status ‘bangsa dengan penganut Islam terbesar di dunia. Saat di mana agama tak lagi dipercaya sebagai solusi atas degradasi moral, persoalan-persoalan pemerintahan, dan lain sebagainya. Saat di mana agama hanya patut berada di area privat, tidak sekalipun boleh menyentuh wilayah kehidupan masyarakat.

Seperti tanggapan presiden tentang tragedi Bom Marriot 2, 17 Juli 2009 lalu. Tanggapan yang serupa dengan terror bom sebelumnya, jangan mengkambinghitamkan agama tertentu atas peristiwa yang telah merenggut nyawa sekian ratus manusia tak berdosa sejak sekian tahun lalu. Bangsa ini, mungkin diatasnamai oleh presidennya, tidak mencari akar permasalahan yang lebih dalam. Salah satunya adalah usaha pencitraan negatif agama Islam sebagai agama teroris, yang kemudian perlahan dianggap momok menakutkan baik bagi penganutnya atau bukan. Semakin lama orang semakin paranoid dengan hal-hal yang berbau agama. Tak heran bila akhirnya muncul celetukan-celetukan “biasa-biasa sajalah kalau beragama itu, toh kalau sudah ‘tinggi’ agamanya banyak juga yang malah menjadi teroris”.

Berbagai terror bom yang terjadi di Indonesia masih dianggap ulah oknum orang Islam itu sendiri yang tidak mengerti benar ajaran agamanya. Jadi, persoalan ‘internal’ muslim di Indonesia yang menjadi titik pangkal berjangkitnya terror-teror bom tersebut. Padahal belum tentu orang Islam yang sesungguhnya menjadi dalang. Bukankah tidak sedikit yang khawatir dengan perkembangan Islam di dunia ini, bukankah tidak sedikit pihak-pihak yang terganggu dengan pembocoran rahasia konspirasi negara-negara adidaya. Bukankah tidak sedikit manusia yang merasa agama adalah penghalang persatuan, persaudaraan, keselarasan, atau keseimbangan hidup umat manusia?

Betapa status yang kita bangga-banggakan itu kini seharusnya membuat umat Islam di Indonesia malu dengan terkoyaknya identitas Islam di bangsa yang mayoritas Islam. Entah Islam jenis apa yang bercokol di bumi pertiwi ini. Kebanggaan yang kosong, tidak pun berarti apa-apa. Maka mungkin kita mengkaji ulang apa status itu, bahkan mungkin juga sepantasnya kita menggantinya dengan status “Negara dengan jumlah penduduk sekuler terbesar di dunia”..

Naudzubillahi min dzalik…

Yaitu orang-orang yang menghalang-halangi (manusia) dari jalan Alloh dan menginginkan agar jalan itu bengkok, dan mereka kafir kepada kehidupan akhirat

(QS.Al-A’raf : 45)

Mereka ingin memadamkan cahaya Alloh dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Alloh justru menyempurnakan cahaya-Nya walaupun orang-orang kafir membencinya

(QS. As-Shaf : 8 )

5 responses to “Negara Sekuler Terbesar di Dunia

  1. JANGAN KAGET. IT’S FREE & TRUE

    Tag: Website blog situs web homepage
    Judul: Program gratis untuk pemilik website / blog

    • Super Scriptor: Kumpulan kode program (script) untuk 35 jenis aplikasi yang berbasis Java. Simple. Tinggal copy paste, simpan di laman web. Kami memakainya karena terbukti fast, simple but powerful!

    • Image Editor: Editor grafik untuk kutak-katik gambar, bisa disimpan dalam file GIF, JPG atau BMP, support separasi warna RGB dan CMYK. Bisa dikembangkan untuk membuat entitas usaha. Cool & simple!

    • Photo Styler: Membuat koleksi foto anda menjadi lebih bervariasi. Bisa brush, cutout dan stencil (menambah teks). Bisa dikembangkan untuk membuat kartu ucapan selamat atau galeri. Fast & steady!

    • Chat Watcher: Sambil browsing internet, anda bisa mengawasi page dan visitor sekaligus mengontak mereka untuk open chat. Atau sekadar memata-matai tindak-tanduk mereka tanpa disadari. Live & audio support. Great!

    • Kode HTML warna: Anda tidak puas dengan kolorisasi (pilihan warna) yang ada pada homepage anda? Bisa dirubah dengan mengambil patokan dari tabel kode HTML warna, untuk tabulasi dan fontasi.

    • Tag mesin pencari: Bingung homepage anda tidak muncul di mesin pencari? Pakai pembuat tag mesin pencari, kustom atas nama anda sendiri.

    • Warung Web: Program ini sangat sederhana dan mudah di-install, tak perlu database server (SQL), berbahasa Java, easy to customize. Tinggal ganti teks dan gambar. Fast & easy!

    • Chess Star: Banyak orang bisa main catur. Kenapa tidak sediakan fasilitas catur di website anda untuk menambah tingkat kunjungan. Manual mudah dipahami, cute & simple!

    • Iklan Baris: Ingin menjadikan website anda portal iklanbaris? Pasang program ini. Tersedia dalam dua model script, basic & medium. Pilih sesuai skill anda. Cool & friendly!

    • And more…

    Catatan: Fasilitas di atas hanya untuk anggota Persbiro SiteMasters Club (PSC). Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus harus lebih dulu bergabung dengan PSC.

    lanjut: http://www.persbiro.com

    Tag: Desain logo banner kartu e-card brosur
    Judul: Sentra desain: cepat, tepat & kilat

    • Bikin Logo: Mendesain berbagai macam logo, generik dan eksklusif untuk bisnis atau klub.
    • Pesan Banner: Mendesain banner untuk website dan bisa di-blowup untuk banner outdoor.
    • Desain Kartu: Mendesain bermacam kartu, juga bisa dipakai untuk e-card.
    • Rancang Brosur: Mendesain brosur, flyer dan promo items lain untuk event tertentu.

    lanjut: http://www.persbiro.com

    Tag: Bikin desain situs toko online development domain
    Judul: Web design & development: fast, friendly & functional

    • Brochure Web: Menjadikan website sebagai brosur elektronik atau digital flyer. Detil produk dan jasa digelar di sini, selain company profile.

    • Kios Online: Brosur web yang dilengkapi dengan daftar harga, keranjang belanja (shopping cart) dan konfirmasi pembayaran.

    • Portal Dinamis: Segala macam fitur web (CMS) bisa dimuat di sini mulai dari news, forum, iklan baris, chatting, AV, member register & log.

    • Dotcom Blog: Blog dengan domain sendiri (www.anda.com). Seting bisa langsung hosting server atau via blog gratisan yang ada.

    • Bomber Mailer: Hari gini kirim email masih manual? Program ini, sekali klik langsung kirim ratusan bahkan ribuan address. Tersedia 2 model, direct & proxy. Amazing!

    lanjut: http://www.persbiro.com

    Dukung industri kreatif Indonesia, cintai produksi dalam negeri
    (Forward ke kerabat dan sahabat / simpan jika sewaktu2 perlu)

  2. masya’Alloh kok bisa yha.. ya mungkin para ortu mendidiknya kurang baek, jadi moral sebagian kalangan anak muda lebih condong kesana, terutama sosialisasi pendidikan ortu dirumah. Selain itu sinetron2 d tv yang juga tidak mendidik kok.. lihat aja disinetron banyak perempuan yang setengah telanjang to..yha dari kecil udah didik seperti itu, apalagi pemahaman agama yang sangat minim sekali dan kalaupun ada cuma sekedar ritual ibadah aja.. wallohu’alam

  3. @ alec
    emang gak nyambung komennya tapi sy ikuti saran anda, simpan bila sewaktu2 perlu
    @ ridwan
    that’s fact. Ironisnya kalo sebagian orang malah bangga dengan predikat sekuler itu,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s