Mahasiswa Wajib Demokratis?

Kami mahasiswa F*****L

Berdiri selalu terdepan

Terus belajar dan berjuang

Berani turun ke jalan, rapatkan barisan

Demi kebenaran keadilan

Kami Mahasiswa F*****L

Berdiri selalu terdepan

Terus belajar dan berjuang

Berani turun ke jalan, rapatkan barisan

Demi demokrasi sejati

*****

huyy,.. mahasiswa baru semangat euy mendendangkan sebuah lagu wajib hymne mahasiswa sebuah fakultas di sebuah universitas. Sebuah lagu yang diajarkan oleh para senior di kampus. Wajib dinyanyikan, ditulis di buku catatan, dan wajib hafal. kok mau yha? (padahal dulu saya juga mau2 aja………qqq)

Mahasiswa, generasi bangsa yang membawa sekian banyak perubahan. Dari zaman pra-Sumpah Pemuda,  turunnya Bung Karno tahun ’66, reformasi, duh apa lagi yha?? banyak deh,. demokrasi41

Mahasiswa yang benar2 mahasiswa katanya mesti punya jiwa demokrasi, menjadi pembawa amanat rakyat, liat aja deh lagu di atas, -demi demokrasi sejati-. Bangga banget deh kalo bisa jadi aktivis, mengkoordinatori aksi-aksi demo pada pemerintah. (biar impas kalo besok2 mereka2 didemo mahasiswa setelah jadi pejabat,.. qqq)

Btw, emang wajib yha mahasiswa punya jiwa demokrasi?? Lebih wajib daripada menjalankan sholat lima waktu karena kelamaan demo, lebih wajib membela prulalisme agama daripada mencari ilmu tauhid yang sebenarnya, lebih wajib mempelajari trias politika daripada menjalankan ibadah sesuai fikih. parah benar kutengok??

Btw, sebelum membela mati2an demokrasi sampai mati, saya punya artikel yang bagus dibaca selengkapnya.

2 responses to “Mahasiswa Wajib Demokratis?

  1. Bagi saya demokrasi ya biasa saja…
    Ndak perlu didewakan dan ndak perlu terlalu dilihat secara skeptis…

    Saya masih melihat kawan2 yang anti dg demokrasi pun sebenarnya tidak punya konsep yang jelas… Kalau sudah seperti itu, apa perjuangan cukup dihentikan di tataran kritik dan hujatan?

  2. qqq….
    yang pasti trauma dengan keparahan demokrasi itu.

    solusi cepatnya, pelajari dulu-lah dengan demokrasi itu.
    masak gak kapok pake sistem pemerintahan yang gak beres selama berpuluh2 tahun..

    qqq…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s