Masihkah ‘Ngebet’ Fesbuk??

Pertama2 saya ingatkan anda yang sempat mbaca tulisan ini, saya ndak bermaksud menumpahkan uneg2 atau rasa iri saya pada para FB-er (btw sebutannya apa yha buat penggila FB itu?). Bukan ingin meminta anda berhenti dari kebiasaan berbetah2 curhat melalui web milik kang Zuckerberg yang sekarang sugih sedunia itu. Hanya ingin menyampaikan apa yang saya baca tentang Facebook, dan alasan kenapa saya gak tertarik secuil pun untuk merapat ke barisan FB-er bersama temen2 atau sodara saya. Oke? mari dilanjut!

Beberapa hari belakangan saya mengunjungi website Islam eramuslim.com, kok yha saya nemukan beberapa liputan seputar FB itu. Di situ ada beberapa hal yang menguatkan dampak negatif (bahkan mungkin supernegatif) yang selama ini saya cari2. Buat njawab pertanyaan temen2 yang minta saya bikin akun di sana. Let’s check one by one.

1. Zuckerberg, Facebook, dan Yahudi (baca)

Saya harap muslim yang berpendidikan tinggi, atau setidaknya mahasiswa, atau setidaknya aktivis, atau setidaknya orang yang pernah baca tentang bahaya musuh Islam, bener2 memperhatikan fungsi Facebook, manfaatnya, mudharatnya, sebelum pada berbagi cerita di sana. Pertimbangkanlah itu dulu. Selanjutnya, keputusan di tangan anda. Ingat musuh terbesar Islam siapa??

2. Watak Asli Yahudi di Facebook (baca)

Jaman makin maju, model dakwah Islam pun makin maju. Ada beberapa pihak yang memanfaatkan situs2 (sekalipun itu buatan musuh Islam) sebagai senjata makan tuan. Seperti beberapa group di Facebook yang dipakai ‘jihad’ dunia maya. Tapi sayangnya dengan cepat para admin FB menghapus group tersebut. Alasannya yha tentu karna mereka sangat anti-islam. Islam yang menurut mereka radikal lho.. kalo Islam ala partai di Indonesia, tokoh2 politik Islam setengah seleb, atau fans boyband (oopss..) grup nasyid sih dibiarkan saja. Orang ndak bahaya kok. qqq…

3. Facebook Hapus Seluruh Member dari Facebook Milik Ismail Haniyah (baca)

Tuh kan keliatan lagi anti-Islam-nya. Tanpa memperdebatkan siapa sesungguhnya Islamil Haniyah, secara kasat mata kita tahu bahwa Facebook sangat tidak mentoleransi orang2 yang cenderung kepada Islam. Yang membahayakan, dan berpotensi meningkatkan ‘ghirah’ keislaman mereka. Bahaya, nanti ada terorisme di FB. Siapa yang teroris, siapa yang ngomong? Maling teriak maling bukan yha…

4. Obama Peringatkan Remaja AS akan Bahaya Facebook (baca)

Presiden AS yang punya latar belakang Yahudi aja mencoba melindungi remaja di negaranya dari bahaya Facebook. Katanya, apa yang remaja tulis di Facebook (terutama yang bersifat pribadi) akan membahayakan siapapun di masa yang akan datang. Info yang kita postingkan di wall misalnya, akan diketahui dengan mudah oleh orang lain. Yha oleh Facebook-lah minimal, jamin gak rahasianya?? Satu tips dari saya, jangan terlalu jujur mengungkap ID di dunia maya..!

5. Generasi Muda Arab, Generasi Facebook (baca)

Seperti menuliskan dua hal yang berlawanan. Ironis memang, kalo tadi saya bilang Facebook sangat anti-Islam, justru negara2 yang mayoritas berpenduduk  muslim justru generasi mudanya layak mendapat julukan generasi Facebook. Mereka gak sadar pelan2 jadi agen Mossad untuk melawan pemerintahan Islam (bukan mustahil melawan agamanya sendiri).

Udah deh, lima point itu dulu. Nanti kebanyakan malah bikin shock. Sementara kita tahu, betapa aktivitas di Facebook pelan2 memabukkan kita dari aktivitas lain yang lebih berguna. Oke, mungkin FB bisa jadi ajang silaturahim, tapi berapa persentasinya dibandingkan rahasia kita yang tercecer di situs Yahudi itu. Relakah?? Gak kerasakah kita bikin teror untuk diri sendiri, bahkan buat agama kita? Ngeri dehh… tapi yo monggo.. terserah anda!

2 responses to “Masihkah ‘Ngebet’ Fesbuk??

  1. Saya sangat setuju dengan paparan diatas meskipun manfaatnya sedikit tapi kerugiannya banyak. Virus pesbuk sekarang ini memang udah menggejala dimana-mana terutama kaum generasi muda kita. Memang gak bisa dipungkiri yang anak muda mesti ingin semua dicoba instingnya semua ingin dia tahu. Apalagi didukung oleh teknologi web 2.0 kalau dulu baru web 1.0, sekarang teknologi sudah web 3.0 termasuk jejaring sosial di internet. Saya kira tidak hanya fesbuknya karena situs jejaring itu banyak sekali misalnya ada frendster, twitter, plulk, moze, u-tube, blogger, wordpress dll, saya kira kurang adil kalau hanya menyebutkan pesbuk saja. Sebab pada kenyataannya banyak sekali jejaring sosial di internet yang memiliki karakteristik yang sama. Makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s