Masih Dicari, Pasta Gigi tanpa Flouride

Sewaktu SMA dulu, saya pernah membaca sebuah artikel tentang fungsi asli-nya fluoride, zat yang setiap hari mungkin ada di mulut kita ( yang rajin sikat gigi aja yha….). Pernah juga liat poster kampanye dari dinas kesehatan tentang cara menyikat gigi yang baik. Kumurnya sekali saja, supaya kandungan fluoride dalam pasta gigi atau odol tidak hilang. Fluoride berguna bagi kesehatan, terutama menjaga gigi tetap kuat. Tidak berlubang, dan awet dari keropos, kalau rajin gosok gigi dengan fluoride. Anda juga kan??

Tuh, liat.. iklan pasta gigi mana sih yang tidak menyebutkan formula utamanya. Ternyata masih fluoride, meskipun belakangan agak tersaingi dengan xylitol.

Percaya tidak sih bila ada fakta seputar fluoride, minimal artikel pendek yang dulu saya baca pas SMA itu, kalo fluoride tidak ada gunanya sama sekali?? Bahkan merupakan perusak gigi.. Coba liat efeknya…

  • Fluoride telah digunakan untuk memodifikasi perilaku dan suasana hati manusia. Diketahui bahwa ada fakta yang menunjukkan sejumlah fluoride yang ditambahkan ke dalam air minum untuk para pesakitan dapat membuat mereka jinak dan dapat dicegah untuk bertanya pada yang berwenang, baik di penjara Nazi dalam Perang Dunia II maupun dalam penjara Soviet di Siberia.
  • Fluoride memiliki efek kecil atau bahkan nyaris tidak memberi efek sama sekali dalam mencegah kerusakan pada manusia. Pada tahun 1990, Dr John Colquhoun dipaksa memasuki pensiun awal di selandia baru, setelah  ia melakukan penelitian dan menemukan bahwa tidak ada perbedaan kerusakan gigi antara yg diberi fluoride dengan yang tidak. Ia juga menemukan bahwa sejumlah anak-anak yang diberikan fluoride, telah menderita keropos gigi (fluorosis).
  • Fluoridasi adalah kasus penipuan ilmiah terbesar abad ini. ” ujar Robert Carlton, Ph.D., mantan ilmuwan EPA Amerika Serikat di Perusahaan Broadcast Kanada, 24 November 1992. [www.anglicancommunion.org]

(http://www.akhirzaman.info/menukonspirasi/depopulasi/vaksin/1547-bahaya-fluoride)

Lalu solusi bagaimana?? Cari pasta gigi tanpa fluoride, atau malah tidak usah sikat gigi?? hihi..jorok atuh.. beberapa cara yang diungkapkan oleh: Dr. Gerard F. Judd, Ph. D.

1. Bersihkan asam dengan minum air seraya makan
2. Gosok gigi dengan sabun batangan (bar soap)
3. Minum pil kalsium yang mengandung vitamin D tiap hari
4. Minum fosfat monosodium tiap hari 5. Minum askorbat sodium tiap hari untuk memperkuat hubungan gusi dengan gigi
6. Hentikan kekhawatiran bahwa bakteri merusak gigi: BAKTERI TIDAK DAPAT MERUSAK GIGI
7. Hentikan kekhawatiran bahwa gula merusak gigi. Saya menemukan bahwa gula itu sedikit atau tidak ada hubungannya dengan keroposnya gigi
8. Hindari semua produk fluoride. Fluoride merusak gigi, melepaskan enzim, dan menyebabkan 113 penyakit

(http://www.akhirzaman.info/kesehatan/102-kesehatan/2-fluoride-dan-gigi)

Bagaimana?? Mungkin ada yang protes, kok saya hanya mencantumkan satu sumber dalam postingan ini? Oke gpp, soalnya memang saya liat website itu saja yang secara bisa menyampaikannya secara sistematis, atau bahasa Jawa-nya ‘sip’ gitu.. Monggo langsung dikunjungi ke website sumbernya biar lebih manteb.

Ngaku juga deh, saya juga belum sip hidup tanpa fluoride. Tapi ya mari sama2 mencoba kalau tidak ingin jadi korban depopulasi selanjutnya. Hiiiyy…

50 responses to “Masih Dicari, Pasta Gigi tanpa Flouride

  1. kenapa Tidak di adukan saja pada BPPOM itu kan bisa membunh banyak warga yang tidak berdosa.apa lagi….rakyat kecil yang sudah susah hidupnya…yang bergaul dengan penyakit yang berbahaya yang di akibatkan oleh sesuatu yang tidak dia ketahui namun berada dekat dengan mereka……kita kan kasihan……kenapa di biarkan terjadi kebohongan publik yang ber akibat fatal ini…???pa gak ada undang – undang yang mengatur semua ini….???apa gak ada produk yang bisa digunakan selain memakai zat Fluoride tersebut….????apa pasta gigi SIWAK F juga mengandung fluoride…???

  2. wacana serta penelitian mengenai bahaya fluoride telah dilakukan tidak sedikit di luar negeri (di Indonesia hanya sebatas wacana tanpa follow up). Sebelum sampai ke BPPOM, sebelum sampai ke WHO, belum sudah banyak keribetan dan kendala buat mengungkapnya. Sebab berbenturan dengan sistem. Penggunaan fluoride berhubungan dengan rencana depopulasi (pengurangan jumlah penduduk dunia), agar lebih mudah dikendalikan untuk menjalankan agenda2 PBB lainnya.

    Kita cukup belajar dengan pengalaman saja, seorang yang rajin gosok gigi dengan odol, kenapa masih ada keluhan macam2, dan kenapa rata2 gigi2 itu tidak bertahan sampai usia lanjut.

    Pencegahan akan efek fluoride memang sulit karena berbenturan sistem. Terlebih wacana fluoride yang sudah mendunia, berkhasiat menguatkan gigi. Langkah yang lebih tepat adalah melakukannya sendiri (jika anda yakin hidup tanpa fluoride dan merasa penting memulai hidup tanpanya).

    * saya pernah membaca kandungan Fluoride dalam Siwak-F.

  3. Saya yakin, huruf “F” dari Siwak F itu sendiri menandakan kandungan FLUORIDE di dalamnya,,
    Coba cek di supermarket atau swalayan terdekat, Pasta Gigi Daun Sirih dan Obat Kumur Daun Sirih keluar Must*ka R*tu masih ada apa enggak,,
    Kalo nggak salah, itu barang tidak mengandung fluoride,,

      • brapaan sis?😀

        ane hunting berminggu2 blm ketemu2 jg😦
        berbulan2 ane ga pake pasta gigi. tp ane tetep sikat-an dong..

  4. sumpe dek?!!ckckckck,kl bener, ini pmbohongan publik (lagi). kmrn baca apa ya…seputar NASA kl g salah (sori lupa:p) ada juga fakta yg dimusnahkn demi mnyelamatkn teori lama yg udah mdarah daging. lha piye iki…..urip kok diapusi wae.ra usah urip po yo?qqqqqq……gak ding, aq pgn berumur panjang biar bisa nemenin suami n anak2:]

  5. waduh neh orang2 yang komen pasti pegetauanya kurang seputar gigi yah,,,mesti rajin2 ke dokter gigi neh supaya diberi pencerahan,,,jgn karena gula setitik rusak susu sebelanga

  6. Alhamulillah saya dan keluarga sudah menggunakan pastagigi tanpa flouride, sayangnya masih produk luarnegeri,klo ada yg produk dlm negeri saya lebih pilih itu!

  7. dari kecil saya memang sudah tidak sreg dengan menyikat gigi, entah mungkin tubuh saya punya keogahan terhadap hal begituan, tapi saya yakin, Allah masih memberi keselamatan pada saya

    • ada cara-cara lain untuk tetap sehat dan menjadikan diri kita bersih, bagian dari wujud iman kepada Alloh.

  8. sudah cek pasta gigi Mustik* Rat* yang Sirih, bener mbak… Ngga mengandung fluoride! sampe ta’ foto saking senengnya.

    Komposisi:
    Piper Betle Extract 5%, Aquademin, Sorbitol, Sodium Lauryl Ether Sulphate, Glycerin, Carrageenan, Sodium Saccharin, Silicone Dioxide, Menthol, Peppermint Oil, Potassium Sorbate, CI 42090 (pewarna brilliant blue), CI 77492 (pewarna kuning).

    fotonya:

    semoga berguna ya…

    • tapi di kandungannya kan ada sodium saccharin (sakarin itu kalo gak salah pemanis buatan), itu bahaya gak ya buat gigi?

  9. Memang fluoride merusak tubuh manusia, saya kena effeknya, 2 thn minum air yang mengandung fluoride di negara kangguru, fungsi badan tidak lancar, ginjal dan hati terganggu, dari test darah di zona merah gitu. Saya berhenti konsumsi air tsb, yang berarti tidak minum dan masak dengan air fluoride, pelan2 pulih kembali. Makan banyak buah segar dan sayur mayur yang tidak di masak (salad atau lalap). Karena fungsi badan terganggu bisa menyebabkan pencernaan terganggu juga dan saya sekarang tidak bisa makan roti yang mengandung gluten gandum atau kerenya saya jadi gluten intolerence. Karena pencernaan terganggu saya kena dermatitis, lama sembuhnya tapi berangsur baik sekarang, belum sembuh total. Karena itu suami saya kena kanker lymphoma, dan baru sembuh, dengan kembali ke hidup sehat. Mengurangi lemak, daging, ayam, gula, makan banyak sayur dan buah. Nah itulah effek fluoride, memang bisa mengurangi penduduk dunia, lalu pabrik obat dapet rejeki lagi.

  10. tullisan penting nihh…:D tumbs up, Maey moon! makasih banyak infonya.
    btw, saya menemukan Herbs Dent
    keluaran herba wahida.
    non fluoride, dengan silica dan cool mint, begitu kira2 yang tertulis di kemasannya
    saya udah pake hampir satu bulan.
    alhasil gigi saya, rasa2nya, agak menguning dibanding klo pake pasta gigi merek2 ternama.
    tapi saya bertahan. secara udah tau bahaya fluoride dan di kemasannya herbs dent ada tulisan siwak powdernya. mending gigi sedikit ber yellow gold tone (halah..!) tapi sehat daripada putih tapi kena racun.
    saya beli di toko herbal sekitar rp. 10 ribuan.
    mudah2n kebenaran di balik fluoride dapat diketahui orang bnyak.

  11. Sekarang sudah ada pasta gigi yg baru dilaunching di Indonesia merk WinSmile tanpa Fluoride. Lumayan mahal harga satuannya Rp 80 rb kemasan 165 gr karena All ini One untuk semua perawatan gigi anak dan dewasa…

  12. saya setuju sikat gigi tanpa odol atau pake sabun bar sperti di atas. karena pasta gigi kebanyakan ms mengandung fluoride dan bahan berbahaya lain spt metylparaben dll. kalo sabun bar buat sampo, mandi, wajah sekaligus pasta khan alami tuh

  13. kalo yg p*ps*dent herbal (kemasan ijo) masih ada floride nya gak?? aye baca di komposisinya gak ada, ato ada nama ilmiah lainnya?? tolong dibantu periksa. trus katanya air dalam kemasan ternama (inisial A) mengandung flouride, ada yg tau cara uji nya??

    • setau sy masih om,..
      yang aman (tanpa flo) itu emang jarang yg terkenal.
      tp yang ekstrak sirih sepertinya bisa jadi pilihan.

      merk A memang sejak 22th yll diteliti harvard univ mengandung itu. coba gugling tentang indonesia yg dibodohi air mineral. sy kurang hafal judul dan asal blognya.

  14. Masih kah Anda ingin terjerat dengan iklan pasta gigi ber fluoride ? Sadarlah Fluoride berbahaya bagi tubuh Anda, dan tidak memiliki khasiat sama sekali. Anda harus cermat juga dalam memilih pasta gigi, karena kebanyakan mengandung banyak gula yang bisa bikin gigi keropos. Kalau bisa cari pasta gigi yang menggunakan isomalt saja ( pemanis bebas gula ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s