Obama di Taman Menteng, Monumen buat Apa??

Wah2.. keren deh. Sekalipun sudah jadi orang nomer satu-nya AS, Obama tetap gak berhenti di-promosikan. Atau mungkin yang agak lebay itu orang-orang di negeri ini yha? Yang merasa berjasa juga ‘sekejap’ mendidik si Barry selama kurang dari dua tahun di SD Menteng 01 Besuki.

Well, kebanggaan orang-orang Indonesia pada hubungan special mereka dengan Obama sampai-sampai terwujud dalam sebuah patung Obama Kecil di Taman Menteng yang diresmikan 10 Desember 2009 lalu. Katanya patung Obama dengan seekor kupu2 yang imut itu melambangkan hubungan antara AS-Indonesia yang semakin erat sampai seperti sahabat. Siapa saja pasti senang melihatnya, terlebih patung itu ada di taman Menteng yang terkenal indah dan rapi.

Beberapa orang menganggap bahwa patung Obama merupakan monumen yang juga mengingatkan bahwa presiden Amerika itu pernah tinggal di tengah orang-orang Indonesia, mungkin monumen itu macam kenang-kenangan. Sementara ada pendapat lain yang mengatakan tidak ada gunanya masang patung Obama, kenapa tidak digunakan untuk membangun monument-monumen untuk pahlawan nasional Indonesia saja??

Patung rancangan Edi Chaniago tersebut didanai oleh Friends of Obama. Jadi memang pengadaan sampai izinnya diurus oleh pemerintah AS. Ini menunjukkan bahwa memang pemerintah AS yang rada narcissist dan ditambah bangganya orang Indonesia. Sip, jadilah patung Obama sebagai aset Taman Menteng  yang baru.

Betewe, ada yang pernah membaca sejarah taman Menteng kan? Dalam buku karangan SJ Hueken, Menteng Kota Taman, Menteng memang sudah dirancang sebagai Kota Taman sejak zaman Belanda (sekitar tahun 1910). Awalnya taman tersebut bernama Taman Bisschopplein (diambil dari nama seorang Belanda anggota Vrijmetselarij / Freemason). Sekarang lebih dikenal dengan Taman Suropati. Dulu2nya, taman itu mengalami polemik yang cukup rumit karena pendirian Adhuc Staat yang melanggar konstuksi taman Menteng. Gedung yang kini berfungsi sebagai gedung Bappenas itu dulunya digunakan sebagai tempat pertemuan anggota tinggi Vrijmetselarij / Freemason di Batavia. Makanya pernah juga menjadi sebuah loji bernama Loji Bintang Timur (loji gak sekadar rumah setan atau rumah orang-orang Beanda lhoo..). Jadi inget bagaimana pengaruh Yahudi saat penjajahan Belanda kan?

Ngga tau juga apakah sampai sekarang Taman Menteng masih dianggap tempat yang bersejarah bagi Yahudi Freemason di Indonesia. Tapi mengingat sejarah, boleh dong saya hubungkan dengan pemilihan pendirian patung Obama kecil dengan ‘monumen’ Yahudi di taman Suropati, Menteng? Sebab dalam beberapa pembahasan, terungkap bahwa Obama juga memiliki background Yahudi. Bisa di klik di sini atau komplitnya di sini.

Makanya gak usah suka ber-konspirasi, soalnya sudah terlalu banyak konspirasi di dunia ini. Hehe..

Dengan referensi :

http://www.republika.co.id/berita/94410/Patung_Obama_Kecil_Didirikan_di_Taman_Menteng

Jejak Freemason dan Zionis di Indonesia oleh Herry Nurdi

4 responses to “Obama di Taman Menteng, Monumen buat Apa??

    • ya iyalah ada maksud, apalagi dibikinnin patung segala maksudnya kembali ke jaman jahiliah dimana umat manusia lupa akan Tuhannya dan menyembah patung.. begitu.

  1. Barack Obama. Nama itu memang seolah sering membahana di negeri ini, hanya karena alasan sederhana bahwa ia penah tinggal di Indonesia. Suatu hal yang wajar, namun apabila sampai dibuatkan patung di sebuah taman umum, rasanya perlu dipertimbangkan lebih jauh.

    Bukan bermaksud merendahkan, namun lebih kepada sebuah refleksi. Negeri ini mempunyai banyak pahlawan yang rasanya lebih tepat untuk dikenang.
    Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s