Jalan Perjuangan Islam

‘Partai HIzbullah’

Selama ini kita mengenal perjuangan Islam dalam berbagai bentuk. Seperti yang diketahui dan dirasakan, di negeri kita yang menganut demokrasi, sejak dahulu, sejak kemerdekaan memang telah ada partai Islam, setidaknya terdiri dari orang-orang Islam. Namun apakah kita telah merasakan keberadaan mereka mampu memperjuangkan islam itu sendiri.

Karena keraguan inilah, muncul sebuah antithesis munculnya ‘Partai’ Hizbullah. ‘Partai’ Hizbullah memiliki ideologi Qur’an dan Sunnah. Dipimpin oleh pemimpin tertingginya Alloh Azza wa Jalla. Penyemai ideologinya Rosululloh Sholallohu ‘alaihi wa sallam. Aktivitas berupa amar ma’ruf nahi munkar dengan cara bijaksana, tanpa kekerasan, tidak mengharapkan upah apapun. Tujuan akhir mendapatkan ridho Alloh subhana wa ta’ala, untuk keselamatan dunia dan akhirat.

Ya, itu sedikit deskripsi dari partai Hizbullah. ‘Partai’ yang dijamin bisa menjadi kendaraan politik buat siapapun, terutama muslim di seluruh dunia. Muslim yang masih memiliki niat untuk mengangkat kembali kejayaan Islam di akhirzaman ini.

Hehe.. sik2.. bentar2.. sebelum ada yang protes, saya jelasken sedikit penjabaran posting kali ini. Sebenarnya, penyebutan ‘partai’ mungkin kurang pas ya, karena menyangkut dengan sistem pemerintahan tertentu. Padahal sesungguhnya bukan ingin mengajak merame2kan panggung politik yang sering diselingi dangdut.. (ngikk..), menghimpun kekuatan rakyat untuk ber-oposisi. Atau apalah istilah yang lainnya. Sebab yang namanya partai, apapun nama dan ideologinya, dia bakalan ngikut sistem yang sudah ada, sudah jadi, dan sudah pasti harus dipatuhi.

Jadi memang, ‘Partai’ di depan kata ‘Hizbullah’ hanya sebagai pemersatu, penggalang kekuatan iman dan keikhlasan perjuangan Islam sesungguhnya, sekaligus sebagai ‘antitesis’ dari apa yang dikenal oleh orang-orang pada umumnya. Sebagai manusia, tentu kita sangat besar keinginan kita akan ridho Alloh atas kehidupan ini.

Hizbullah yang Sebenarnya

Sesungguhnya kalau kita memang serius memperjuangkan Islam yang benar, sesuai dengan Qur’an dan Sunnah, tidak perlu kita mambentuk sebuah partai sebagai oposisi kekuasaan, tidak perlu berdemonstrasi menuntut ini dan itu pada sistem yang memang sudah jadi. Dan pastinya, tidak perlu berharap pertolongan sepenuhnya dari sesama makhluk, melainkan pada yang Maha Kuasa, Alloh ta’ala.

Perjuangan Islam, sudah bukan waktunya main2, hanya ada dalam angan2 gerakan mahasiswa, atau apapun itu yang mengaku cita-citanya mewujudkan kejayaan Islam. Kejayaan yang bukan sekadar terlihat di permukaan, jaya bukan dengan melunturkan nilai-nilai Islam untuk dikompromikan, bukan dengan menghancurkan kebenaran. Umat Islam, sudah waktunya berdiri sebagai pasukan-pasukan Alloh, yang dengan gigih menghadapi berbagai macam sa’ah (malapetaka) akhir zaman yang telah ada di hadapan kita, dirancang oleh musuh-musuh Alloh.

Hmmm… biar mantep bergabung di barisan Hizbullah, buka lagi dong QS. 58:22. Cari sendiri dan pahami dong yaa…!

11 responses to “Jalan Perjuangan Islam

  1. Ass.Wr.Wb.

    Tulisannya singkat, padat, berisi dan bagus.

    Memang idealnya umat Islam bergabung dengan partai Hizbullah yang dimaksud di dalam tulisan tersebut, dengan demikian akan ada jaminan yang pasti dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan akan terhindar dari peringatan yang dimuat dalam surat Ar-Rum 30:30-32.

    Semoga umat Islam, khususnya di Indonesia mulai menyadari akan perlunya persatuan yang dibangun berdasarkan tuntunan Allah dan Rasul-Nya, sehingga tidak masuk kedalam perangkap tablis iblis yang digelar oleh mereka yang tidak menyukai agama tauhid ini.

    Semoga pemilik blog ini selalu mendapat curahan rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin

    Wass. Wr. Wb.

    • Wa’alaykumussalam warohmatulloh wabarokatuh..
      alhamdulillah saya sangat terinspirasi oleh blog anda di akhirzaman.info.
      antithesis ‘partai’ di tulisan tersebut sekaligus menjelaskan bahwa jalan perjuangan umat islam selama ini bukan jalan yang tepat. yang ada justru ditorsi pada nilai-nilai islam karena harus menyesuaikan dengan sistem buatan manusia.
      jazakalloh khoyr..

  2. Kalau partai yg mengaku partai dakwah di Indonesia itu udah bisa dikategorikan hizbullah blm, may?? hehe

    Yg ngaku partai dakwah kan cuma satu. :p

    • ckikik… kan sebutan partai di situ cuma antithesis…
      kalau mau hizbullah beneran ya jangan bikin partai…
      hihii…

      udah habiskan banyak tenaga tapi belum memimpin suara mayoritas islam kan??
      ckikikk…

  3. Setahu saya ‘partai Hizbullah’ itu miliknya orang-orang syiah diLebanon itu.. kalau itu yang dimaksud pahamnya genduk ini masih (????).. tapi kalau yang dimaksud bukan partai, hizbullah memgambil dari cuplikan al-quran itu tidak dibenarkan menambahi kata (partai) maupun mengurangi.. cukup dengan kata ‘Hizbullah’ saja. Nanti takutnya orang menjadi salah paham.. takutnya juga dicap liberal karena mengotak atik kandungan alquran.

    Tolong nduk! kalimat: ‘Asli deh, ini partai perjuangan Islam yang sebenarnya,. Gak Cuma janji atau AD ART aja. Berminat gabung ya?’ dihapus!!!

  4. Hizbullah yang dipimpin oleh seorang sayeed, yang berarti masih terhubung dengan Fatimah as dan dalam struktur organisasinya terhubung ke Wilayatul Faqih dan bila diukur dengan Nash yaitu At Taubah 122 sudah memposisikan Ulama sebagai mana mestinya dan Ulama yang dijadikan Idola sudah pada posisi yang seimbang antara Iman dan Amal sudah selaras dan diimplementasikan sepanjang hidupnya tanpa cela, apalagi kalau diurut kebelakang, maka keberpihakannya kepada Amiril Mukminin Imam Ali bin Abi Thalib yang Hak dan sesuai dengan Al Baqarah 124 dan Luqman 13, yang pasti ada jaminan dari Allah SWT dan kita tinggal melihat pembuktian selanjutnya dan malah kemungkinan, kita akan mengalami bagaimana Dunia ini akan dihancurkan oleh SWT dengan catatan Imam Mahdi akan menampakkan diri terlebih dahulu, sesuai janji Allah, hatta kiamat tinggal sehari lagi, tetap Imam Mahdi akan muncul lebih dahulu, untuk mengatasi kebekuan sebagian Umat Islam, namun bukan yang dibawah Komando para Marjai Ahlul Bayt yang konsiten/istiqomah dan dirasakan sekali oleh para pengikutnya dan kita akan saksikan bersama, Insya Allah.

    • Imam Mahdi dikenal juga dalam tradisi2 agama dan kepercayaan di dunia seperti Ratu Adil, Satria Piningit, dkk

      Dalam rangka menanti kedatangan Imam Mahdi itulah terkadang sebagian besar orang memasrahkan diri, merasa dunia masih baik2 saja karena kiamat tak akan terjadi sebelum kedatangan Imam Mahdi tersebut.
      Dan sikap tersebut yang diharapkan oleh mereka yang melihat dan mengambil kesempatan di balik kelengahan.

  5. dakwah terus, dakwah sampai mati ,mati dalam dakwah .
    seruannya :
    – mengajak dari kebesaran makhluk kepada kebesaran Alloh SWT.
    – mengajak dari kebesaran dunia pada kebesaran kampung akhirat.
    – mengajak dari kebesaran harta kepada kebesaran amal agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s