Masihkah Zina Dilarang?

Mari sama-sama berucap Ataghfirullohal ‘adziim.. sekalian juga innalillahi wa inna ilaihi roojiuun..

Semakin lama, saya semakin merasa sudah tidak tinggal di negeri bernama Indonesia lagi. Yang gemah ripah lohjinawi, yang katanya bangsa timur, yang menjunjung tinggi adat istiadat, yang jumlah muslimnya terbesar. Saya merasa seperti tinggal di sebuah negara asing, walaupun masih bisa beribadahmahdhah dengan tenang, sepertinya susah minta ampun untuk membersihkan telinga dan mata dari hal2 yang anehnya tidak ketulungan.

Saya tau beberapa di antara anda yang hobi nge-net mungkin tidak pernah mengikuti infotainment di tipi. Saya pun demikian. Namun justru hal itu yang membuat saya geleng2 kepala keheranan tak habis pikir (dobel2.. hik), sekalinya waktu menonton tipi. Terakhir weekend kemarin itu lho, pas masih heboh2nya pengakuan zina dari sepasang selebriti.

Heu,… iklan yang masuk ke tiap infotainment jadi berjubel. Kaya mau bilang ‘dangangan laris…dagangan laris..”. Ya mau bagaimana? Sebagian besar (kalau tidak salah) pemirsa Indonesia masih menganggap berita2 gosip itu sebagai makanan empat sehat lima sempurna. Jadi kalau ada yang sedang hot dan kontroversial, infotainment berlomba2 menyajikan berita. Yang paling banyak yang nonton, tandanya dia laris.

Tidak perlu nyebut merek aja, soalnya sudah pada tahu siapa2 selebriti itu. Yang cewe, diposisikan sebagai yang tertindas, udah kena kasus narkoba, musti mendekam di bui, hamil di luar nikah lagi. Si cewe ini terlihat luar biasa karena ia tetap dekat dengan tuhan, mau membesarkan janin di kandungannya, dan tetap tegar di bui. Gentlewati dehh… (hi2.. ada gak istilah itu). Karena ke-tegarannya itu, dia pun sempat dinobatkan jadi Duta Antiaborsi oleh sebuah RS bersalin (intip beritanya di sini). wuih!.. Yang cowo, meskipun sempat ngumpet dan diumpetin si cewe, akhirnya keluar ke hadapan publik, bikin pers conference, jadi bintang tamu di beberapa infotainment, mengaku ‘dengan berani’ bahwa ia-lah biang keladi penyebab hamil di luar nikahnya si cewe. Ujung2nya semua jadi bintang euy. Kata infotainment sih pengalaman mereka bisa jadi inspirasi buat orang lain. Ya kalo emang berbuat harus tegar dan harus tanggung jawab. Itulah hidup.

Inspirasi katanya? inspirasi untuk melakukan kasus yang sama? atau minimal memaklumi kalau ada orang lain yang kena masalah serupa? Gampang banget ternyata melegalkan perzinahan di negeri ini. Ini lagi, malah dianggap selebriti yang punya prestasi hidup. Walah2,.. jaman memang sudah kuwalik.

Sedih..dih… ulama yang duduk enak di MUI itu, tidak kasih reaksi apa2. Katanya infotainment haram? jangan2 beliau2 itu besok2 akan bilang ‘sudah lupa tuh’. Ya jangan pernah salahkan siapa2 kalau negeri ini selalu jadi korban. Korban karena kasus ini. Buktinya saja antara lain : pertama, bukti bahwa Indonesia sudah menerima dan menghalalkan praktik perzinahan (gak ada pemberlakuan hukum pidana atau hukum agama..); kedua, bukti bahwa masih banyak orang yang rela jadi korban berita tidak penting yang merupakan komoditas ekonomi kuat buat para pengusaha iklan dan media; ketiga, bukti bahwa kebebasan yang dikoar2-kan demokrasi mengarahkan Indonesia kepada ketidakjelasan.

Sepertinya memang pantas saya bertanya, masihkah zina dilarang di Indonesia?

One response to “Masihkah Zina Dilarang?

  1. hehe… yang zinah bukan artis juga bejibun lho…eh tapi sehabis itu. Kok yang Cowok jadi rajin and dapet kerjaan gra2 *ngrasa bertanggung jawab ama ceweknya. Sebelumnya nganggur kelas berat padahal. True story dari temen. Nah Lho?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s