Wikileaks Beberkan Sekulerisme di Indonesia

Kali ini artikel copas lagi

***

BEIJING (voa-islam.com) – Wikileaks bocorkan hasil pertemuan China dan AS untuk sekulerkan umat Islam Indonesia di bawah kontrol Pemerintah Komunis.

WikiLeaks merilis sebuah kawat rahasia Kedubes AS di Beijing yang berisi pertemuan Kemlu China dan AS. Dalam kawat disebutkan China berencana untuk membuat umat Muslim Indonesia menjadi sekuler.

WikiLeaks seperti dilansir dari situsnya, Rabu (15/12/2010), merilis sebuah kawat rahasia dari Kedubes AS di Beijing tertanggal 5 Maret 2007 dengan kode referensi Beijing 1448. Saat itu dilakukan pertemuan antara Wakil Menlu China Cui Tiankai dan Dirjen Urusan Asia Kemlu China Hu Zhengyue, dengan pejabat Kemlu AS Eric John.

Pertemuan mereka untuk membahas sejumlah negara Asean. Indonesia termasuk mendapat porsi utama. John bertanya pada Hu, bagaimana pemerintah China melihat pemerintah Indonesia yang sekarang.

Menurut Hu, China memantau betapa ada peningkatan gesekan antar etnis dan agama di Indonesia. Pemerintah China pun ingin mendorong sekularisasi muslim di Indonesia.

“Beijing ingin mempromosikan Islam sekuler di Indonesia,” kata Hu kepada John.

Bagaimana cara Beijing menyekulerkan muslim di Tanah Air? Menurut Hu, hal itu dilakukan dengan mendorong interaksi muslim Indonesia dengan muslim China. Dengan demikian, muslim Indonesia bisa tertular sifat muslim yang di China memang sekuler karena kontrol ketat pemerintah Komunis.

“Dengan mendorong interaksi dengan 20 juta muslim di China,” jelas Hu.

Hu pun bersepakat dengan John, menjalin hubungan baik dengan Indonesia paling mudah dilakukan dengan memberikan bantuan saat bencana alam. China dan AS dalam beberapa tahun terakhir memberikan bantuan ketika Indonesia tertimpa bencana alam.

“Dalam beberapa tahun terakhir, AS dan China berkoordinasi dalam memberikan bantuan untuk Indonesia terkait dengan bencana alam. Beijing melihat hal semacam ini bisa menjadi model untuk kerja sama regional,” kata Hu. [taz/dtk]

sumber :
http://voa-islam.com/news/indonesia/2010/12/15/12322/wikileaks-muslim-indonesia-akan-disekulerkan-china-di-bawah-kontrol-komunis/

***
Wikileaks mendadak menjadi seleb karena ekspose yang luar biasa dari bebagai pihak, termasuk media dan pemerintahan AS sendiri. Berita tentang kebocoran atau ‘leaks’ yang sensasional menarik banyak orang untuk juga mengetahui. Wikileaks jika memang informasinya benar, tentu kita dapat mengambil beberapa referensi di dalamnya. Seperti artikel di atas, hendaknya kita pun menyadari (mawas diri) bahwa memang Indonesia telah sekian lama mengidap penyakit sekularisme, pluralisme, dan liberalisme. Dan ini bukan karena kesengajaan.

Namun tetap kita berhati2 karena sy pribadi agak2 merasa aneh dengan kehadiran wikileaks yang berlebihan ditanggapi AS. Sementara sekian lama tidak sedikit website2 lain yang juga begenre ‘pembocoran’. Seperti http://www.globalresearch.ca dan http://www.redicecreations.com. Selamatkan diri dari disinformasi…

6 responses to “Wikileaks Beberkan Sekulerisme di Indonesia

  1. permisi mw komentar:
    Kultural Studies di Inggris pada awal kemunculanya menciptakan kritik terhadap budaya massa. Kritik ini memang parallel dengan kritik Fnkfurt school yang muncul di Jerman. Keduanya fokus pada budaya kelas pekerja dan counter culture nya.

    ra nyambung

    • 🙂 pancen ra nyambung

      studi tentang budaya masih dengan cara yang sama. studi ini mestinya pun tidak lepas dari politik (kepentingan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s