Tentang Kontroversi e-KTP

Mencari artikel yang mendukung pemahaman saya mengenai tidak amannya e-ktp. Silakan baca lebih lanjut pada website asalnya.. Sumonggo.

—————–

Kontroversi E-KTP ; Untungkan Intelijen AS dan Ancam Ketahanan Nasional?

VOA-ISLAM.COM – Pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik sedang berlangsung. Sosialisasi proyek berbiaya Rp5,84 triliun itu terus digalakkan. Salah satu manfaat yang menjadi ‘jualan’ pemerintah adalah, e-KTP akan mampu berkontribusi bagi keamanan nasional, khususnya dalam menekan ruang gerak para teroris.

Terduga ‘teroris’ kerap ditemui dengan banyak identitas palsu. Dengan e-KTP berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), identitas palsu diklaim akan segera dapat diketahui karena tertolak oleh sistem.

Keyakinan tersebut masih menjadi perdebatan, karena di era teknologi informasi yang semakin canggih, data keamanan nasional tingkat tinggi sekalipun rentan terhadap aktivitas para peretas dan pencuri data. Kasus bocornya ratusan ribu dokumen rahasia Amerika Serikat (AS) oleh Wikileaks bisa menjadi contoh.

Baca lengkap di sini

9 responses to “Tentang Kontroversi e-KTP

  1. @raini
    hi2, makin susah ruang gerak orang jaman sekarang ya mba.. makanya pilihan ga punya efbi dan tidak ngetwit belum berubah..🙂

    @Sang Nanang
    ndak papa mas, sudah banyak yang kenal mas Nanang kok..hehe

    @RD
    tunggu saja undangan dari pak RT, memang tidak serentak pelaksanaannya kok mas..

  2. Itu si Ariev yang kini sedang mempersiapkan konversi (kayak elpiji wae) di daerah Tegalrejo. Denger2 sih di tempatku (Candimulyo) belum mulai sedikitpun. Paling cepet memang baru 2014 baru bisa dimulai. *katanya*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s