Kalau Mirip Katanya Jodoh

Sebagian besar dari Anda mungkin pernah mendengar ‘premis’ ini. Dua orang yang mirip wajahnya, bisa jadi mereka berjodoh. Saya sendiri belum pernah membuktikan. Mungkin kemiripan itu karena memang ada bagian wajah yang serupa, atau seolah2 mirip karena keduanya memiliki hubungan khusus (tahu kan maksud saya….**)

Dulu betapa girangnya hati karena dianggap mirip dengan samwan. Wah, beneran jodoh nii..🙂 Lama kelamaan, mikir juga. Apa iya wajah yang mirip artinya berjodoh? Bagaimana jika satu orang mirip wajahnya dengan beberapa orang sekaligus? Laki2 masih punya syari’at poligami. Bagaimana dengan perempuan? Tidak mungkin dobel2 kan? Bagaimana dengan saya yang dalam sepekan dinilai mirip dengan dua orang… hiks, lha kok curhat..

Nha, buat saya sekarang, kemiripan wajah mungkin indikator dari ketentuan Alloh. Tidak semua pasangan yg mirip wajah bisa mempertahankan pernikahan. Juga tidak semua pasangan yang memiliki anatomi wajah berbeda tidak mampu saling mencintai dan menyayangi karena Alloh.

Maka lebih bijak mempertimbangkan kemiripan2 lain sebelum mengambil patokan kemiripan wajah seperti kemiripan aqidah dan pemahaman, kemiripan visi srta misi hidup, juga kemiripan pengertian tentang hidup berumah tangga. Dengan hal2 tersebut, tidak perlu kemiripan wajah untuk menimbulkan kemistri.. :p

Bismillahirrohmaanirrohiim…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s