(TIdak) Mudah Menjadi Stabil

ImageNamanya juga manusia. Ada saja maunya. Ada saja godaannya. Tapi manusia tak semestinya menjadikan berbagai alasan sebagai pemakluman atas dirinya sendiri.

Mungkin memang tidak mudah menjadi stabil. Yang saya maksud di sini tentu saja bukan stabil gaji, stabil kaya, stabil senang terus, melainkan stabil dari segi emosional dan dari kacamata iman. Ketika sudah sampai taraf beragama  tertentu, terkadang kita merasa cukup. Kita berkata ‘sudahlah, ini dulu’ atau ‘saya mampunya baru begini’.  Kemudian kita memebiarkan diri berhenti. Di saat yang sama tidak terasa kita meninggalkan tugas untuk menjaganya. Pelan namun pasti, justru kemunduran yang dialami.

Kalau dipikir2, selama hidup di dunia, kita tengah berjalan di atas bidang yang juga berjalan. Macam pakai treadmill gitulah.. (betulkah ejaan saya?? :>). Kalau kaki terus kita langkahkan, kita akan berjalan beriringan seirama dengan bidang tersebut. Cara menstabilkan langkah kita tetap baik adalah dengan terus berjalan. Lambat atau cepat. Sementara jika kita berhenti, tau sendiri kan apa jadinya. Jatuh kan?

Ya, manusia memang tidak dapat sempurna. Namun Anda tentu juga tahu apa yang harus dilakukan. Terus berjalan. Jangan berhenti, dan usahakan tetap stabil pada bidang yang ingin kita lalui. Itu jika Anda masih ingin berada pada jalur yang diinginkan.

Bismillah, semoga keinginan kita yang tentu saja dengan izin Yang Maha Memberi, selalu mengajak kita untuk tetap melangkah menjadi yang lebih baik. Belajar dengan lebih giat. Sehingga menjadi stabil tidak terasa menjadi sulit lagi.

2 responses to “(TIdak) Mudah Menjadi Stabil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s