Seperti Tak Ada Artinya

empty bottleYes.. yeah.. tahun ini emang tahun politik. Masih terasa sampai sekarang ya. Masih hangat bahkan panas di mana-mana.

Kemarin dulu sebelum pilpres, diingat aja bagaimana media tampak paling panas dalam beradu informasi. Entah sudah lupa pada prinsip asal media itu mestinya bersikap bagaimana. Ah, mungkin memang soal netralitas dst dll itu cuma jadi teori media di bangku kuliah. Tidak akan pernah ada media yang ‘adil’ pada praktiknya. 

Meski bagaimana media massa masih berperan penting di kehidupan kita sehari2. Wong saya juga tahu ini itu dari media. Cuma ya itu, kadang juga gemes sendiri mengikuti kabar berita dari media massa.  Apakah asli info itu dari media atau cuma pesanan dari para empunya modal.

Contoh ini, sebelum pilpres sampai pelantikan ada berbagai info yang beda dari mainstream. Deras juga arus lawanan ini. Dari media elektronik sampai media cyber. Seakan2 akan terjadi sesuatu kalau si ini menang, si ini dilantik, dst. Sumber info juga meyakinkan. Eh ujung2nya berlalu juga bersama waktu. Sepertinya info yang melawan mainstream ini tidak pernah ada.

Sekarang juga, mau bagaimana Ahok juga tetap jadi gubernur meskipun info tentang berbagai demo dan penolakan dari wakil rakyat menghujani media setiap hari.

Ini hanya permainan media atau memang tidak ada celah bagi sesuatu yang benar untuk benar2 menjadi benar di Indonesia ini? Bukan menyalahkan siapa2 karena masing2 empunya tadi punya alasan pembelaan. Dan empunya tadilah yang menang, yang menjadi berarti, serta dicatat baik oleh sejarah.

Bukan kenapa2 sih, capek juga kalau dipikirkan. hee… cuma mengerikan kalau ternyata Indonesia ini belum layak ditolong oleh Alloh. Sampai2 perjuangan pada kebenaran seperti tak ada artinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s